Beli Mobil Baru atau Mobil Bekas Pilih yang Mana ?

Beli Mobil Baru atau Mobil Bekas Pilih yang Mana ?

Jual Mobil garasi mobilku

Bingung pilih mobil baru atau mobil bekas ?

artikel berikut bisa menjadi pertimbangan anda dalam memilih mobil idaman.

Keuntungan dari Mobil Baru
Mobil baru Disamping Anda mendapatkan tampilan yang segar lantaran semua kondisi baru mulai dari cat, ban sampai mesin. Anda juga mendapatkan keuntungan lebih yaitu garansi. Umumnya, garansi tersebut mencakup servis dan ganti oli gratis. Juga mendapatkan keyakinan kalau mobil tersebut bebas kecelakaan.

Anda pun dapat dengan mudah mendandani mobil sesuai selera seperti pemasangan aksesori dan spoiler. Secara psikologis, pemiliknya memperoleh kebahagiaan tersendiri. Selain itu, kredit kepemilikan mobil baru memiliki nilai suku bungan lebih rendah jika dibandingkan mobil bekas.

Keuntungan Mobil Bekas
Membeli mobil bekas berarti Anda membayar jauh lebih murah ketimbang kondisi baru. Efek penurunan harga tidak telalu tinggi bila kemudian hari mobil tersebut ingin dijual kembali. Bisa jadi saat anda menebus mobil bekas sudah full option (mulai dari aksesori, audio sampai velg aftermarket), ini tentu akan menghemat budget belanja Anda bukan? Nah, beruntung jika pemilik sebelumnya apik dalam merawat kendaraan, bisa jadi Anda mendapatkan mobil bekas seperti baru namun dengan harga lebih rendah.

Perbedaan antara Mobil Bekas dan Baru
Meskipun tampilan interior dan eksterior mobil baru bersih dan bebas dari goresan atau penyok, itu bukan jaminan kendaraan kian sempurna. Bisa saja mobil yang diproduksi secara massal tersebut mengalami cacat di bagian lain atau pada saat pengiriman via ada sedikit terdapat kerusakan. Oleh karena itu, sebuah mobil baru mungkin harus mengalami beberapa perbaikan beberapa saat sampai di dealer setempat.

Sedangkan membeli mobil bekas seperti – tidak ada jaminan mobil bebas dari kecelakaan dan mendapatkan perawatan yang baik dari pemilik sebelumnya. Untuk itu, lakukan pengecekan terhadap semua bagian, sebelum mobil dibeli.

Sudah umum, jika mobil baru djiual kembali mengalami penurunan harga (depresiasi) lebih banyak bila dibandingkan dengan mobil bekas. Meski semua ditentukan dari kondisi, tahun dan jenis kendaraan namun ketetapan harga pasar sudah berlaku untuk mobil baru tersebut. Semakin tinggi waktu beli, semakin rendah harga jual kembalinya.

Membeli mobil baru membutuhkan waktu yang lama jika unitnya menunggu atau tidak ready stock. Sedangkan, mobil bekas tidak perlu lama untuk dapat memilikinya, selama semua proses dan kelengkapan surat lengkap.

Terlepas dari itu, kebanyakan mobil bekas yang dijual, tidak dalam kondisi yang mulus, ada saja kekurangannya, misal goresan bodi atau penyok akibat dari kecerobohan pemilik sebelumnya. Untuk itu patut dipertimbangkan oleh harga yang ditawarkan.

About Author

Leave Your Reply